Marsekal Pertama Ronald Siregar: Penugasan Prajurit Kopasgat TNI AU Merupakan Kehormatan

Marsekal Pertama Ronald Siregar: Penugasan Prajurit Kopasgat TNI AU Merupakan Kehormatan
Satgas Kopasgat TNI AU melakukan tradisi mencium bendera Merah Putih sebelum menuju tempat penugasan di 12 titik di Papua dan Papua Barat, Senin (26/12/2022). ANTARA/Muhsidin.

jpnn.com - BIAK - Komandan Pangkalan Udara Manuhua Biak Marsekal Pertama (Marsma) TNI Ronald L. Siregar menyampaikan pesan kepada prajurit Satuan Tugas Komando Pasukan Gerak Cepat atau Satgas Kopasgat TNI AU.

Marsma Ronald Siregar menyampaikan pesan itu saat melepas prajurit Satgas Kopasgat TNI AU yang akan melakukan pengamanan bandara daerah rawan di Papua dan Papua Barat, Senin (26/12) pagi.

Pelepasan seratusan personel Satgas Kopasgat TNI AU ditandai dengan tradisi mencium bendera Merah Putih sebagai wujud kecintaan TNI dalam menjaga stabilitas keamanan dan kedaulatan NKRI.

"Selamat bertugas kepada prajurit Satgas Kopasgat TNI AU, semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberikan bimbingan dan petunjuknya kepada kita dalam melanjutkan pengabdian kepada bangsa dan negara," kata Ronald.

Dia juga berpesan kepada Satgas Kopasgat TNI AU untuk memperhatikan tujuh pesan yang harus dipedomani.

"Tingkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, Sumpah Prajurit Sapta Marga dan 8 Wajib TNI sebagai landasan moral dalam pelaksanaan tugas," ujar Ronald.

Dia mengatakan bahwa penugasan prajurit Kopasgat TNI AU ini merupakan kehormatan untuk bersama rakyat Papua membangun rasa aman dan damai.

Ronald menambahkan kehadiran prajurit Kopasgat menjadi pelopor untuk mengatasi kesulitan dihadapi masyarakat di tempat penugasan.

Marsekal Pertama Ronald Siregar menyampaikan pesan kepada prajurit Satgas Kopasgat TNI AU yang melakukan pengamanan bandara daerah rawan Papua dan Papua Barat.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News