Marselino Ferdinan Berkarier di Belgia, Indra Sjafri: Seharusnya Kabari PSSI

Marselino Ferdinan Berkarier di Belgia, Indra Sjafri: Seharusnya Kabari PSSI
Pesepak bola Indonesia Marselino Ferdinan (kiri) memegang jersey klubnya bersama agen dari Level Up Asia Dusan Bogdanovic seusai penandatanganan kontrak dengan KMSK Deinze. Foto: ANTARA/HO-Instagram @marselinoferdinan10

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri angkat bicara terkait Marselino Ferdinan yang berkarier di luar negeri tanpa izin.

Dia mengatakan pemain Timnas U-20 Indonesia itu seharusnya mengabari PSSI saat memutuskan untuk melanjutkan karier di klub Liga 2 Belgia KMSK Deinze.

"Meski tidak ada kewajiban untuk itu, idealnya dia memberi tahu ke PSSI," ujar Indra di Lapangan C Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu.

Menurut pria asal Sumatera Barat itu, informasi dari Marselino penting karena pemain berusia 18 tahun tersebut masih berstatus sebagai pemain timnas U-20 Indonesia yang diproyeksikan untuk Piala Dunia U-20 2023.

Karena masih berada di Belgia, Marselino pun belum bergabung dengan timnas U-20 Indonesia yang mulai menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan Piala Asia U-20 2023 di Jakarta sejak 1 Februari.

Belum hadirnya Marselino yang merupakan gelandang andalan timnas U-20 membuat pelatih timnas U-20 Shin Tae Yong gusar.

Hal itu dikarenakan Shin sudah menyiapkan taktik dan program yang menempatkan Marselino sebagai salah satu pemain utama di skuad berjuluk "Garuda Nusantara".

Adapun Indra Sjafri menyayangkan keputusan Marselino untuk berkarier di Belgia sebelum Piala Dunia U-20 2023.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri angkat bicara terkait Marselino Ferdinan yang berkarier di luar negeri tanpa izin.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News