Marselino Ferdinan, Gelandang Tajam Persebaya Andalan Shin Tae Yong

Marselino Ferdinan, Gelandang Tajam Persebaya Andalan Shin Tae Yong
Marselino Ferdinan meluapkan emosinya ketika berhasil mencetak gol untuk Persebaya Surabaya. Foto: Liga Indonesia Baru.

jpnn.com, JAKARTA - Marselino Ferdinan sudah memiliki sederet catatan positif di usia yang terbilang muda. Prestasinya pun layak diacungi jempol karena di umur 17 tahun, dia sudah menunjukkan kelasnya sebagai calon pemain masa depan Indonesia. Lantas, apa saja momen fenomenalnya?

Ketika menginjak usia 13 tahun, Marselino sudah memperkuat Timnas U-15 pada 2019 lalu. Saat itu, dia mampu menunjukkan kualitasnya dan mencetak gol di laga perdana Piala AFF U-15.

Saat itu, Indonesia memang hanya bisa meraih peringkat ketiga, tetapi sosok Marselino Ferdinan langsung jadi perhatian. Dia mencatatkan lima gol sepanjang turnamen, angka itu hanya kalah dari penyerang Timor Leste, Paulo Gali Freitas.

Tak cuma moncer di level timnas, Marselino juga mampu menunjukkan kualitasnya di tim muda Persebaya Surabaya. Tak ayal, Aji Santoso tertarik untuk mempromosikannya ke tim senior Persebaya.

Tepat di ulang tahunnya yang ke-17, Marselino Ferdinan mendapat hadiah debut di tim senior Bajul Ijo.

Kejutan Marselino tak berhenti di situ. Momen fenomenal selanjutnya ialah saat dia dipanggil ke Timnas U-23 dalam laga uji coba internasional lawan Tajikistan U-23 dan Nepal U-23 pada 2021 lalu. Saat itu, Marselino masih berusia 17 tahun.

Performa apiknya bersama Persebaya dan konsistensinya di timnas usia muda membuat Shin Tae Yong makin cinta. Hasilnya, pada Januari 2023, dia dipanggil untuk masuk ke timnas senior untuk melakoni uji coba lawan Timor Leste di Bali.

Setelah itu, fenomenalnya sosok Marselino Ferdinan makin lengkap dengan penghargaan pemain muda terbaik di Liga 1 2021/2022. Dari 23 penampilan yang dijalani, Marselino membuat empat gol di musim pertamanya bersama Green Force.

Marselino Ferdinan punya catatan yang fenomenal. Pemain muda tetapi mampu berprestasi tinggi dan tak kalah dengan seniornya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News