Martin Manurung Minta Pembangunan Tol Sumatera Dipercepat

Martin Manurung Minta Pembangunan Tol Sumatera Dipercepat
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Fraksi NasDem Martin Manurung soal Tol Sumatera. Foto: DPR RI.

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung meminta kelanjutan pembangunan Tol Sumatera dipercepat.

Permintaan itu disampaikan legislator Nasdem itu saat rapat kerja Komisi VI DPR RI dengan Menteri BUMN Erick Thohir bersama para dirut perusahaan pelat merah penerima penyertaan modal negara (PMN) di Parlemen, Jakarta, Kamis (8/9).

Martin awalnya meminta raket dengan BUMN penerima PMN diadakan khusus agar bisa membahas lebih mendalam rencana kerja masing-masing perusahaan pelat merah. "Harus ada rapat tersendiri, supaya lebih fokus," ucapnya.

Anggota DPR RI Dapil II Sumut itu juga meminta Erick Thohir mengawal PT Waskita Karya yang bergerak di bidang konstruksi agar mempercepat pembangunan jalan bebas hambatan di Sumatera.

Begitu pula PT Hutama Karya yang juga penerima PMN untuk kelanjutan proyek tol Suamtera. "Kami dukung penuh soal jalan tol ini, karena kami sudah terlalu lama susah untuk jalan di pulau Sumatra," tutur Martin.

Ketua DPP NasDem itu mengatakan bahwa ruas tol yang ada saat ini, seperti Tol Medan-Tebing Tinggi sangat membantu menyingkat waktu perjalanan antardaerah di Sumut.

"Contoh, kalau dahulu dari Medan ke dapil saya bisa sampai enam, tujuh jam, sekarang cukup dua sampai tiga jam," ucapnya.

Martin bahkan akan tetap mendukung kelanjutan proyek jalan tol itu sekalipun pemerintah berutang untuk membangunnya.

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Martin Manurung minta Menteri BUMN Erick Thohir dan perusahaan pelat merah mempercepat proyek Tol Sumatera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News