Ma’ruf Cahyono Menghadiri Peluncuran Buku Karya Bambang Sadono

Ma’ruf Cahyono Menghadiri Peluncuran Buku Karya Bambang Sadono
Sesi foto bersama di acara Peluncuran Buku ‘100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah’ karya Bambang Sadono. Foto: Humas MPR

jpnn.com, SEMARANG - Peluncuran Buku ‘100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah’ karya Bambang Sadono diselenggarakan di Hotel Semesta, Semarang, pada Minggu, 1 Maret 2020.

Acara diawali dengan penampilan tari Sekarningrat mulai pukul 13.00 WIB.

Hadir di acara itu antara lain Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono, Menteri PANRB Tjahjo Kumolo, Wakil Gubernur Jawa Tengah Taj Yasin Maimoen, Bupati Semarang Mundjirin, anggota MPR RI Novita Wijayanti (F-Gerindra), A. Mujib Rohmat (F-Golkar), Moh. Toha (F-PKB), Arwani Tomafi (F-PPP), Kepala Biro Humas MPR Siti Fauziah, serta sejumlah tokoh masyarakat daerah Jawa Tengah.

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono dalam kesempatan itu menuturkan, buku ini tidak hanya satu produk cetakan yang disebarluaskan tetapi buku yang diluncurkan oleh Bambang Sadono ini menjadi inspirasi bagi siapapun.

Buku tersebut juga memiliki nilai strategis dalam rangka mengawal nilai-nilai Pancasila serta merawat keindonesiaan kita. “Ini yang menjadi semangat untuk membangun persatuan”, ujarnya.

Lebih lanjut, dia mengatakan, dari seratus tokoh itu kita bisa melihat testimoni sukses dari masing-masing tokoh yang memiliki prinsip hidup.

“Dan ini memiliki hubungan sangat kuat dengan nilai-nilai ideologi Pancasila karena tokoh adalah leader yang memiliki prinsip-prinsip kepemimpinan, yang sesuai dengan makna yang terkandung dalam Empat Pilar MPR RI,” tuturnya.

Di akhir acara Ma’ruf Cahyono bersama Bambang Sadono secara simbolis membagikan buku kepada beberapa pelajar yang hadir pada acara tersebut.

Sesjen MPR Ma’ruf Cahyono menghadiri acara Peluncuran Buku ‘100 Tokoh Inspirasi Jawa Tengah’ karya Bambang Sadono.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News