Ma'ruf dan Risma Tinjau Lokasi Gempa Pandeglang, Kemensos Salurkan Bantuan

Ma'ruf dan Risma Tinjau Lokasi Gempa Pandeglang, Kemensos Salurkan Bantuan
Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Mensos Tri Rismaharini meninjau warga yang terdampak gempa di Pandeglang pada Senin (17/1). Foto: Humas Kemensos

jpnn.com, PANDEGLANG - Wakil Presiden KH. Ma'ruf Amin bersama Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini meninjau lokasi terdampak gempa bumi di Kabupaten Pandeglang.

Ma'ruf dan Risma mengunjungi dan mendengarkan aspirasi warga terdampak gempa di sana.

Risma juga mengingatkan langkah-langkah penanganan pascabencana. Melalui Taruna Siaga Bencana (Tagana), Kemensos mengevakuasi warga ke lokasi yang aman, mendata korban terdampak, dan menyalurkan bantuan logistik.

Saat gempa pada Jumat (14/1) sore, bantuan logistik Kemensos tiba pada malam. Bantuan yang sangat dirasakan manfaatnya bagi warga adalah penyediaan tenda darurat.

''Alhamdulillah, Ibu Mensos telah membantu mengirimkan tenda-tenda hunian sementara untuk warga. Ada juga bantuan logistik," kata Ma'ruf dalam keterangan pers di lokasi bencana Kampung Cibeulah, Kecamatan Munjul, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten (10/1).

Bantuan logistik Kemensos untuk korban gempa Pandeglang berupa 1.200 paket makanan siap saji, 100 dus air minum kemasan, 200 selimut, 300 tenda gulung, kasur 200 lembar, 6 tenda, 200 matras, 200 paket popok bayi, 300 pak pembalut wanita 300 pak, 50 tenda keluarga 50, dan genset.

Sebelumnya, Mensos telah mengunjungi lokasi terdampak gempa bumi di Pandeglang pada Senin (17/1).

Mensos Risma meninjau Desa Taman Jaya, Kecamatan Sumur, dan Desa Karya Buana, Kecamatan Cigeulis, Kabupaten Pandeglang.

Wakil Presiden Ma'ruf Amin dan Mensos Tri Rismaharini mengunjungi warga terdampak gempa bumi di Pandeglang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News