Mas Nadiem Sampaikan Harapan kepada Pejabat Kemendikbudristek, Sentil Soal Gotong Royong

Mas Nadiem Sampaikan Harapan kepada Pejabat Kemendikbudristek, Sentil Soal Gotong Royong
Mendikbudristek Nadiem Makarim saat penutupan PKN tingkat II. Foto Humas Kemendikbudristek

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim mendorong peningkatan kompetensi aparatur negara melalui Pelatihan Kepemimpinan Nasional (PKN) tingkat II.

Nadiem berharap PKN tingkat II itu bisa melahirkan pemimpin yang dapat membangun kepemimpinan strategis.

“Para peserta yang telah mengikuti PKN diharapkan bisa mengimplementasikan ilmu yang telah didapatkan, dan mengaktualisasikan kepemimpinan yang strategis dalam memberikan layanan di bidang pendidikan berkualitas,” pesan Menteri Nadiem saat menutup PKN tingkat II tahun 2021 secara daring, Selasa (13/7).

Dia juga berharap pelaksanaan PKN melahirkan pemimpin yang mampu menciptakan lingkungan kerja yang selalu melakukan inovasi-inovasi baru.

Selain itu, dia menambahkan bahwa pemimpin yang baik perlu menyadari tidak bisa bekerja sendiri, tetapi harus berkolaborasi dengan para pemangku kepentingan.

Menurutnya, kolaborasi dan gotong royong merupakan asas kerja di lingkungan Kemendikbudristek yang harus diperkuat.

Dia mengingatkan bahwa salah satu tugas utama Kemendikbudristek adalah memberikan pelayanan pendidikan yang berkualitas. 

Oleh sebab itu, para pemimpin di masing-masing unit utama Kemendikbudristek harus memperkuat kolaborasi dan gotong royong. 

Mas Menteri Nadiem Anwar Makarim berharap pelaksanaan PKN tingkat II melahirkan pemimpin yang mampu menciptakan lingkungan kerja yang selalu melakukan inovasi-inovasi baru. 

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News