JPNN.com

Mas Tris Pastikan Duit Alkes Tak Mengalir ke Amien Rais

Jumat, 02 Juni 2017 – 19:59 WIB Mas Tris Pastikan Duit Alkes Tak Mengalir ke Amien Rais - JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Mantan Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Soetrisno Bachir menyampaikan klarifikasi soal penyebutan namanya dalam perkara korupsi pengadaan alat kesehatan (alkes) kejadian luar biasa (KLB) 2005 di Kementerian Kesehatan yang menyeret Siti Fadilah sebagai terdakwa.

Mas Tris -panggilan akrabnya- memastikan aliran duit dari yayasannya ke rekening Amien Rais tak ada kaitannya dengan uang dari proyek alkes.

Soetrisno menyampaikan hal itu dalam jumpa pers di rumah dinas Ketua MPR Zulkifli Hasan di Jakarta Selatan, Jumat (2/6). Zulkifli juga terlihat mendampingi Mas Tris dalam jumpa pers itu.

Mas Tris menuturkan, ada dana yang masuk ke rekening Nuki Syahrun selaku ketua Soetrisno Bachir Foundation (SBF). Menurutnya, SBF bukanlah yayasan yang berbadan hukum.

"SBF itu bukan yayasan, tapi nama saja. Kalau saya bantu yatim piatu, banjir, itu menggunakan SBF. Tidak ada badan hukumnya," katanya.

Ketua Komite Ekonomi dan Industri Nasional (KEIN) itu juga mengaku sudah sejak lama membantu Amien Rais. Menurut dia, tidak masalah jika dirinya ataupun Nuki mengirim dana ke Amien karena sama-sama pihak swasta.

Selain itu, sambung Mas Tris, dana yang dikirim ke Amien tak ada kaitannya dengan alkes. Sebab, uang yang dikirim ke Amien memang bukan dari proyek alkes.

"Pak Amien tidak ada hubungannya. Itu uang dari mana-mana, kebanyakan dari zakat, infaq dan sedekah saya untuk kegiatan sosial yang kemudian masuk ke rekening. Itu bukan hasil bisnis alkes dan sebagainya," katanya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...