Masih di Istana Merdeka, Bu Risma Lancar Banget Bicara Program

Masih di Istana Merdeka, Bu Risma Lancar Banget Bicara Program
Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat diperkenalkan sebagai Menteri Sosial oleh Presiden Joko Widodo di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22-12-2020). Foto: ANTARA/HO-Biro Pers Sekretariat Presiden

jpnn.com, JAKARTA - Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ditunjuk oleh Presiden Jokowi untuk menduduki kursi menteri sosial (mensos), menggantikan Juliari Peter Batubara.

Bu Risma, panggilan akrab Tri Rismaharini, mengaku tidak pernah terpikir akan diangkat menjadi menteri.

"Pertama, terus terang saya cukup kaget meskipun sudah banyak yang membicarakan. Akan tetapi, terus terang saya tidak pernah berpikir atau membayangkan menjadi menteri," kata Risma di beranda Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (22/12), usai pengumuman enam calon menteri baru oleh Presiden Joko Widodo.

Tri Rismaharini didapuk menjadi Menteri Sosial menggantikan Juliari Peter Batubara.

Juliari diketahui menjadi tersangka KPK dalam perkara dugaan penerimaan suap terkait dengan bantuan sosial (bansos) untuk wilayah Jabodetabek 2020.

"Ini merupakan kepercayaan Bapak Presiden dan Bapak Wapres, dan ini untuk saya mengabdi untuk negara, saya matur nuwun atas kepercayaan dari Bapak Presiden dan Bapak Wapres serta tentunya seluruh bangsa Indonesia," ucap Risma.


Setelah resmi menjadi mensos, Risma mengatakan, ingin melakukan program pemberdayaan yang akan bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Perdagangan, serta Kementerian Perindustrian.

"Kami akan memberdayakan. Kalau suaminya sudah bekerja, kondisi (keluarganya) masih butuh bantuan, kami akan melibatkan mesin yang kedua, yaitu kaum ibu," ungkap Wisma.

Tri Rismaharini alias Bu Risma hari ini dilantik oleh Presiden Jokowi untuk menduduki kursi menteri sosial atau mensos.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News