Masjid dan Pesantren HSHF Diresmikan, Terungkap Peran Penting M Subchi Azal Tsani

Masjid dan Pesantren HSHF Diresmikan, Terungkap Peran Penting M Subchi Azal Tsani
Ketua Panitia Peresmian Pesantren dan Masjid HSHF Haryo Sumantri menegaskan kesuksesan pembangunan pesantren dan masjid HSHF itu tidak terlepas dari ketulusan Pimpinan OPSHID M. Subchi Azal Tsani. Foto: dok OPSHID

jpnn.com, JAKARTA - Pesantren Hayya 'Alash Sholah dan Masjid Hayya 'Alal Falah, yang dikenal sebagai Masjid HSHF sukses diresmikan di Desa Karangpapak, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi, Minggu (15/10).

Pesantren dan Masjid HSHF yang dibangun sejak 2019 ini menelan anggaran hingga Rp 8 miliar.

Ketua Panitia Peresmian Pesantren dan Masjid HSHF Haryo Sumantri menegaskan kesuksesan pembangunan pesantren dan masjid HSHF itu tidak terlepas dari ketulusan Pimpinan OPSHID M. Subchi Azal Tsani.

"Pembangunan pesantren dan masjid ini hadir dengan semangat gotong royong dan cinta kepada tanah air. Semua ini terwujud tanpa adanya proposal, tetapi dengan dedikasi dan ikhlas pimpinan OPSHID yang dipersembahkan untuk bangsa dan NKRI," ujar Haryo Sumantri dalam keterangannya..

Menurutnya, pesantren dan masjid HSHF itu dibangun dalam kurun 4 tahun yang secara tulus dipersembahkan masyarakat Shiddiqiyyah untuk bangsa Indonesia.

Dia memastikan, anggaran sebesar Rp 8 miliar yang dihabiskan untuk pembangunan pesantren dan masjid HSHF itu sebagian besar berasal dari Pimpinan OPSHID FKYME M Subchi Azal Tsani

"Kemandirian dan semangat ini telah mengakar kuat di kalangan masyarakat Shiddiqiyyah. Namun, tak lepas dari atas berkat rahmat Allah dan peran penting dari Pimpinan Wali Talqin Shiddiqiyyah dan Pimpinan OPSHID FKYME, Bapak M Subchi Azal Tsani yang tak hanya berperan dalam perencanaan dan percepatan pembangunan, tetapi juga memberikan kontribusi finansial yang sangat besar," katanya.

Sekretariat DPP OPSHID Mulyono menambahkan keberhasilan pembangunan pesantren dan masjid HSHF mencerminkan ketulusan Pimpinan OPSHID ketika sang guru, Al Mukarrom Kyai Moch. Mukthar Mu’thi, menyatakan keinginan agar masjid segera diresmikan.

Sekretariat DPP OPSHID Mulyono menambahkan keberhasilan pembangunan pesantren dan masjid HSHF mencerminkan ketulusan Pimpinan OPSHID

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News