Masjid Terapung Berdiri di Losari

Masjid Terapung Berdiri di Losari
Masjid Terapung Berdiri di Losari
MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin meresmikan pemanfaatan Masjid Terapung yang dibangun di anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat (30/3). Yang menarik, masjid ini dilengkapi ruang khusus.

   

Ruang khusus tersebut berada pada lantai paling atas. Bangunan setengah rampung ini berlantai tiga. Ruang khusus ini diperuntukkan bagi pengunjung yang ingin salat sendiri tanpa diganggu oleh orang lain.

   

Peresmian masjid yang digagas oleh Ilham ini, ditandai dengan pelaksanaan salat Jumat perdana yang dilakukan Ilham bersama sejumlah warga, kemarin. Peresmian masjid ini juga dihadiri mantan Gubernur Sulsel, Andi Oddang.

Ilham menjelaskan, masjid ini dibangun untuk memudahkan pengunjung Pantai Losari, khususnya yang beragama Islam yang akan melaksanakan ibadah.

"Selalu saya lihat orang-orang di Losari saat magrib atau waktu salat, banyak yang kesulitan cari masjid. Saya juga membangun masjid ini atas inspirasi bahwa harus ada sesuatu yang melambangkan Makassar sebagai daerah peradaban Islam," kata Ilham.

MAKASSAR - Wali Kota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin meresmikan pemanfaatan Masjid Terapung yang dibangun di anjungan Pantai Losari, Makassar, Jumat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News