Massa HMI Anggap Anas tak Pantas Diadili di Pengadilan Tipikor

Massa HMI Anggap Anas tak Pantas Diadili di Pengadilan Tipikor
Ratusan pengunjukrasa dari HMI menduduki halaman depan gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu, (24/9). Foto: Natalia Laurens/JPNN

jpnn.com - JAKARTA--Ratusan pengunjukrasa dari HMI menduduki halaman depan gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu, (24/9).

Mereka datang khusus untuk mendukung Anas yang akan menghadapi sidang pembacaan putusan oleh Majelis Hakim  dalam kasus dugaan penerimaan gratifikasi proyek sport center Hambalang, di Bogor, Jawa Barat.

Membawa atribut HMI dan bendera berwarna hijau tua, mereka berpanas ria sambil meneriakkan pembebasan untuk Anas.

Koordinator Aksi itu, Jaya Purnama menyerukan dalam orasinya bahwa Anas tidak pantas diadili di Pengadilan Tipikor.

"KPK tidak butuh pengadilan untuk hukum Anas. Apa gunanya pengadilan kalau fakta sidang Anas diabaikan," teriak koordinator unjukrasa tersebut.

Jumlah polisi yang cukup banyak tak menyurutkan nyali para pengunjukrasa ini untuk meringsek masuk ke dalam halaman gedung Pengadilan. Namun, mereka tidak diperbolehkan masuk hingga ke dalam gedung.

Pendukung dibatasi masuk dalam ruang sidang, mengingat ruang telah penuh sesak. Belum ditambah jumlah media massa yang meliput. (flo/jpnn)

 


JAKARTA--Ratusan pengunjukrasa dari HMI menduduki halaman depan gedung Pengadilan Tindak Pidana Korupsi, Jakarta, Rabu, (24/9). Mereka datang khusus


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News