Massa Tolak Pemekaran Simalungun Demo di DPR

Massa Tolak Pemekaran Simalungun Demo di DPR
Massa Tolak Pemekaran Simalungun Demo di DPR
JAKARTA - Koalisi Tolak Pemekaran Simalungun (TPS), melakukan aksi unjuk rasa di gerbang utama komplek Parlemen, Senayan Jakarta. Mereka secara tegas menolak aspirasi pemekaran Kabupaten Simalungun, Sumut, karena dinilai tidak sesuai dengan semangat pluralisme dan persaudaraan.

"Pemekaran tidak murni untuk maksud yang disampaikan pada usulan, tetapi memiliki muatan lain yang tidak sesuai dengan semangat pluraslisme dan persaudaraan yang harmonis," kata Koordinator Koalisi Tolak Pemekaran Simalungan (TPS) Kurpan Sinaga, saat memimpin unjuk rasa dan berorasi di depan gerbang utama DPR, Senayan Jakarta, Selasa (23/6).

Pemekaran tersebut, lanjutnya, selain akan mengancam suku bangsa Simalungun, juga tidak akan menguntungkan bagi suku lainnya. "Jika dipaksakan akan menjadi bibit disharmoni dan bisa jadi eskalasi pemicu instabilitas," tegas Kurpan.

Oleh karena itu, pemekaran yang merupakan kegiatan tidak produktif dan kurang mendidik itu tidak perlu dan harus ditolak, imbuhnya.

JAKARTA - Koalisi Tolak Pemekaran Simalungun (TPS), melakukan aksi unjuk rasa di gerbang utama komplek Parlemen, Senayan Jakarta. Mereka secara tegas

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News