Masuk 31.550 Suara, Golkar Masih Berjaya

Masuk 31.550 Suara, Golkar Masih Berjaya
Rekap penghitungan suara di Kabupaten Bulungan terus di-update. Masyarakat bisa melihat di layar lebar yang dipasang di halaman kantor KPU Kabupaten Bulungan. Foto: Syaifudin/Radar Tarakan.

jpnn.com - TANJUNG SELOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan terus meng-update hasil perhitungan riil perolehan sementara hasil Pemilu legislatif (Pileg). Hingga Sabtu malam (12/4), sudah ada 31.550 suara sah yang direkap.

Data sementara menunjukkan, Dapil I Bulungan yang meliputi Kecamatan Tanjung Selor, Tanjung Palas Timur sudah ada 7.524 suara yang masuk. Di dapil ini, Partai Golongan Karya (Golkar) masih berjaya dengan perolehan sementara 1.452 suara. Disusul Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dengan 1.026 suara, dan Partai Gerindra dengan 973 suara.

Di Dapil II, Partai Golkar berhasil meraih 3.087 suara dari jumlah total suara masuk sebanyak 13.157 suara. PDI Perjuangan tak kalah juga, mampu mengumpulkan 2.322 suara. Sedangkan posisi ketiga, Gerindra dengan 1.756 suara.

Perolehan suara di dapil III yang mencakup Kecamatan Tanjung Palas Utara, Tanjung Palas Tengah, Bunyu dan Sekatak, persaingan perolehan suara juga tak kalah seru. Di dapil ini, mengungguli 11 Partai lainya, Partai Demokrat dengan suara 1.867. Kemudian Gerindra dengan 1.415 suara, dan NasDem 1.210 sura.

Komisioner KPU Bulungan, Erry Sonley mengatakan, rekapitulasi yang dipublikasikan langsung ke masyarakat itu adalah inisiatif lembaganya untuk memberikan akses dan keterbukaan informasi kepada warga terkait pelaksaan Pileg tahun ini.

"Inisiatif KPU untuk keterbukaan informasi," kata Erry.

Kendati data yang dirilis itu berasal dari salinan perhitungan masing-masing TPS, namun untuk rekapitulasi hasil perolehan resmi, KPU tetap mengacu pada hasil perhitungan manual yang dimulai di tingkat TPS, PPS, PPK lalu rekapitulasi tingkat kabupaten.(din)


TANJUNG SELOR - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bulungan terus meng-update hasil perhitungan riil perolehan sementara hasil Pemilu legislatif


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News