Masyarakat Adat Nusantara Mendukung Gus Muhaimin Capres 2024

Masyarakat Adat Nusantara Mendukung Gus Muhaimin Capres 2024
Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mendapat dukungan maju sebagai Capres 2024 dari Masyarakat Adat Nusantara. Foto: source for JPNN

jpnn.com, PONTIANAK - Masyarakat Adat Nusantara mendeklarasikan dukungan untuk Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin maju sebagai calon presiden (Capres) di Pilpres 2024.

Menurut Koordinator Deklarasi Masyarakat Adat Nusantara Lianus, Gus Muhaimin atau yang dia panggil Ujang Imin sudah saatnya maju sebagai Capres 2024 karena dianggap sosok yang terdepan melindungi dan menjaga masyarakat adat.

“Kami mendukung Ujang Imin untuk maju sebagai Capres 2024, setelah melihat rekam jejaknya yang selalu mendorong terwujudkannya UU Masyarakat Adat, Beliau bisa menjaga adat budaya termasuk adat budaya Dayak," ucap Lianus di Pontianak (4/3).

Lianus mendeklarasikan dukungan untuk Gus Muhaimin dengan mengenakan pakaian adat lengkap dan ritual Dayak. Dia juga menitipkan masa depan masyarakat adat agar selalu diperjuangkan oleh wakil ketua DPR RI itu.

Dia mengatakan penghargaan terhadap nilai-nilai adat yang kaya dengan kearifan lokal dari Sabang sampai Merauke merupakan nilai yang dibutuhkan dunia dalam menjaga kelestarian alam.

"Agar bencana tidak mengancam kehidupan manusia, agar pembangunan mempertimbangkan keberlanjutan dan kesejahteraan masyarakat adat. Ini yang kami titipkan sebagai tugas sejarah kepada Ujang Imin," tutur Lianus.

Menurut dia, pembangunan sering kali bukan hanya meninggalkan kehancuran, tetapi juga menyingkirkan penghidupan dan memiskinkan masyarakat adat.

Oleh karena itu, dia mengingatkan bahwa pembangunan masa kini harus mampu membawa keseimbangan antara kesejahteraan ekonomi, sosial, keberlangsungan alam, dan masa depan generasi berikutnya.

Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar atau Gus Muhaimin mendapat dukungan maju sebagai Capres 2024 dari Masyarakat Adat Nusantara.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News