Masyarakat Diajak Teladani Perjuangan Pahlawan dengan Cegah Covid-19

Masyarakat Diajak Teladani Perjuangan Pahlawan dengan Cegah Covid-19
Ilustrasi COVID-19. Foto: Antara

jpnn.com, JAKARTA - Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengharapkan masyarakat meneladani Hari Pahlawan pada Selasa (10/11) untuk semakin semangat mencegah virus Corona.

Pada 75 tahun lalu para pahlawan berhasil mengusir penjajah dari tanah air. Namun, saat ini perjuangan rakyat ialah mengalahkan Covid-19.

"Selama 8 bulan berjibaku melawan Covid-19, telah banyak pihak yang berjuang dari tenaga kesehatan, relawan kemanusiaan, bahkan masyarakat pada umumnya. Saya ucapkan penghormatan setinggi-tingginya kepada para pahlawan yang ikut serta dalam penanganan Covid-19, dan marilah kita mengenang jasa mereka yang telah gugur," kata Wiku di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Jakarta.

Masyarakat diajak untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19.

Masyarakat bisa menjadi pahlawan bagi keluarga dan orang-orang di sekeliling untuk terus mengobarkan jiwa kepahlawanan di tengah pandemi Covid-19.

Caranya terus mematuhi protokol kesehatan 3M, yaitu nemakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir.

"Jadilah pahlawan masa kini dimulai dari diri sendiri dengan kesadaran penuh dan rasa tanggungjawab dalam upaya berjuang melawan pandemi Covid-19," pesan Wiku. (tan/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!

Masyarakat diminta untuk menjadikan momentum Hari Pahlawan untuk semakin semangat mencegah virus Corona. Dulu masyarakat Indonesia melawan penjajahan, kali ini menentang Covid-19.


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News