Masyarakat Diminta Utamakan Keamanan Penggunaan LPG

Masyarakat Diminta Utamakan Keamanan Penggunaan LPG
Gas elpiji subsidi 3 kg. Foto: JPG/Pojokpitu

jpnn.com, JAKARTA - PT Pertamina kembali mengajak masyarakat untuk terus memperhatikan penggunaan LPG yang baik dan benar. Hal ini penting dilakukan untuk meminimalisir risiko terjadinya insiden yang tidak diharapkan.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina MOR III Dian Hapsari Firasati menjelaskan, salah satu hal penting yang perlu diperhatikan dalam menggunakan LPG adalah memastikan kondisinya.

LPG yang akan dipasang harus memerhatikan kondisi ruangan dan memiliki ventilasi yang cukup serta adanya pengecekan berkala kompor dan selang sebelum memulai memasak.

“Hal utama yang perlu diperhatikan saat akan memasang LPG adalah mematikan dan jauhkan sumber api terlebih dahulu, setelah itu perlu diperhatikan juga sebelum memasang tabung pastikan seal / karet penyekat sudah terpasang dengan benar dan pastikan tidak rusak / sobek. Selang harus terpasang erat dengan penjepit regulator maupun kompor serta pastikan selang tidak tertindih atau tertekuk,” jelas Dian.

Selain itu, terkait kejadian pada Selasa (11/9) di Apartemen Elite Essence, Dharmawangsa, Jakarta Selatan, Pertamina turut prihatin atas kejadian tersebut.

"Sambil menunggu hasil investigasi dari pihak kepolisian, kami mengajak masyarakat untuk memerhatikan penggunaan LPG. Untuk itu kami kembali mengajak masyarakat untuk lebih memperhatikan penggunaan LPG yang baik dan benar," tutur dia.(chi/jpnn)


Sambil menunggu hasil investigasi dari kepolisian, kami mengajak masyarakat untuk memerhatikan penggunaan LPG.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News