Masyarakat Indonesia Berada di Posisi ke-5 Paling Sering Online

Masyarakat Indonesia Berada di Posisi ke-5 Paling Sering Online
Ilustrasi belanja online. Foto: Pixabay

jpnn.com - HootSuite dan We Are Social baru saja melaporkan terkait kebiasaan online warga negara, dan Indonesia masuk dalam jajaran dengan warga paling aktif menggunakan internet.

Utamanya ialah warga di negara-negara Asia Tenggara, meliputi Indonesia, Filipina dan Thailand masuk dalam deretan lima besar pengguna aktif internet.

Filipina menjadi peringkat pertama di dunia dengan rata-rata waktu yang dihabiskan warganya bermain internet aktif selama 10 jam 2 menit setiap harinya.

Posisi kedua oleh warga Brazil dengan penggunaan internet rata-rata 9 jam 29 menit. Kemudian Thailand diposisi ketiga dengan rata-rata menghabiskan 9 jam 11 menit di depan layar ponsel.

BACA JUGA: Jakarta, Kota dengan Akses Internet 4G Paling Lemot

Diposisi keempat ada Kolombia dan kelima masyarakat Indonesia yang rata-rata menghabiskan waktu berinteraksi di internet selama 8 jam 36 menit per hari.

Secara keseluruhan, benua Asia mendapat catatan unik dalam laporan tersebut. Selain menjadi peringkat pertama negara dengan penggunaan waktu online tertinggi, juga menjadi negara dengan warganya yang jarang online, yakni Jepang.

Negeri Sakura itu menduduki posisi buncit dengan hanya menghabiskan waktu online rata-rata 3 jam 45 menit setiap harinya.

HootSuite dan We Are Social baru saja melaporkan terkait kebiasaan online warga negara, dan Indonesia masuk dalam jajaran dengan warga paling aktif menggunakan internet.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News