Masyarakat Ingin Sebatik Segera Dimekarkan

Masyarakat Ingin Sebatik Segera Dimekarkan
Ilustrasi. Foto: Radar Tarakan

jpnn.com - NUNUKAN – Perjuangan Sebatik menuju kotamadya di daerah perbatasan masih terus bergulir di pemerintah pusat. Tahapan pembentukan Daerah Otonomi Baru (DOB) Sebatik saat ini menjadi kewenangan pemerintah pusat.

Berbekal dari itu pula masyarakat Sebatik dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nunukan berharap perpanjangan pemerintah pusat dapat membantu DOB Sebatik. Salah satunya adalah melalui tangan Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara) sebagai perwakilan pemerintah pusat di daerah.

Salah satu warga Sebatik yang juga tokoh masyarakat H. Herman mengatakan, masyarakat sudah tidak sabar lagi daerahnya menjadi kotamadya. Banyak keuntungan yang diperoleh dengan berdirinya Sebatik sebagai daerah baru di Kaltara.

Tak hanya menunjang perekonomian masyarakat di daerah perbatasan, Sebatik sebagai Kawasan Strategis Nasional (KSN) mampu terus berbenah sebagai wajah Indonesia di hadapan negara tetangga. Pembangunan pun diprediksi akan terus digenjot seiring Sebatik memiliki kepala daerah yang hanya fokus membangun Pulau Sebatik.

“Hanya satu yang dinantikan warga Sebatik, yaitu segera dimekarkan menjadi kota, sesuai janji Pak Irianto setelah terpilih. Sebatik akan segera dibantu untuk dimekarkan, dan warga perbatasan butuh kepedulian dari Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara,” ujar Herman, Jumat (12/2) kemarin. (eza/jos/jpnn)


NUNUKAN – Perjuangan Sebatik menuju kotamadya di daerah perbatasan masih terus bergulir di pemerintah pusat. Tahapan pembentukan Daerah Otonomi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News