Masyarakat Musi Banyuasin Ramaikan Gerakan Gala Desa 2017

Masyarakat Musi Banyuasin Ramaikan Gerakan Gala Desa 2017
Menpora Imam Nahrawi di Banyuasin. Foto: Istimewa

jpnn.com, BANYUASIN - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Benih Hernedi membuka Gala Desa 2017 Kabupaten Musi Banyuasin, Sekayu di Stable Berkuda, Kabupaten, Musi Banyuasin, Sekayu, Sumatera Selatan, kemarin.

Pembukaan ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Menpora yang dilanjutkan dengan pemberian petaka dari Menpora kepada Bupati Musi Banyuasin.

Imam juga melakukan kick off dengan bermain bulutangkis berpasangan dengan Bupati melawan atlet bulutangkis lokal.

Ribuan warga Musi Banyuasin tampak sangat antusias menyambut even yang mempertandingkan enam cabang olahraga seperti sepakbola, bola voli, tenis meja, atletik, sepaktakraw dan bulutangkis saat defile dari 14 Kecamatan.

Menpora menyampaikan sangat kagum dan bangga dan menyampaikan salam hormat dari Presiden Jokowi kepada seluruh masyarakat Musi Banyuasin.

Khususnya bapak bupati yang telah mensukseskan acara Gala Desa.

"Kemenpora dalam acara ini hanya menjadi pendorong dan penggerak. Selebihnya adalah bagaimana seluruh masyarakat desa di Indonesia betul - betul kembali ke tradisinya yaitu membudayakan olahraga dan memasyarakatkan olahraga serta mengolahragakan masyarakat. Kemenpora susungguhnya memayungi sekian banyak program unggulan olahraga di tahun 2017, ada Gala Desa, Gowes Pesona Nusantara dan Liga Sepakbola Pelajar," ucap Menpora.

Imam bangga bisa menyaksikan secara langsung bupati dan seluruh masyarakat Musi Banyuasin betul-betul menjadikan Gala Desa sebagai momentum untuk menyamakan niat.

"Sekaligus kira mulai hari ini bahwa olahraga harus menjadi pilihan hidup kita dengan membudayakan olahraga berarti kita sudah memilih untuk hidup sehat dan bahagia dan ujungnya dengan berolahraga pasti harkat dan martabat sekaligus harga diri sebuah kabupaten dan provinsi bahkan negara akan terangkat ke atas dan akan mendatangkan banyak kemudahan dan kebaikan di masa masakan akan datang," tambahnya.

Menpora akan selalu mendukung seperti komitmen Bupati Musi Banyuasin yang menjadikan sebagai kota olahraga.

"Kami akan terus mendorong dan lebih dari itu sportourisme harus menjadi opsi terbaik bagi kita di Musi Banyuasin. Sekarang bagaimana memadukan olahraga dengan pariwisata sehingga akan lebih banyak lagi desinasi tempat dimana tidak hanya masyarakat Indonesia tapi juga masyarakat dunia datang ke Musi Banyuasin," imbuhnya.

Sedangkan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin mengatakan Gala Desa merupakan program unggulan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga yang bertujuan untuk mengolahragakan masyarakat dan menyebarkan semangat olahraga.

"Namun lebih jauh lagi program ini bisa digunakan sebagai sarana menemukan bibit-bibit olahragawan yang berbakat di Kabupaten Musi Banyuasin. Karena itu, kami Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin siap mendukung dan mensukseskan program Gala Desa," ujar Dodi. (rep/adv/jpnn)


Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi didampingi Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan Wakil Bupati Musi Banyuasin Benih


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News