Masyarakat NTT Sangat Mencintai Jokowi, Pengusung Anies Bakal Dijauhi Pemilih

Masyarakat NTT Sangat Mencintai Jokowi, Pengusung Anies Bakal Dijauhi Pemilih
Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh (kanan) bersama calon presiden yang diusung Nasdem Anies Baswedan saat Deklarasi Calon Presiden Republik Indonesia Partai NasDem di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com, KUPANG - Politikus PDIP Vian Feoh mengatakan partai yang mendukung pencalonan Anies Baswedan tidak akan mendapat tempat di Nusa Tenggara Timur (NTT).

Dia menjelaskan bahwa masyarakat NTT sangat mencintai Jokowi. Sedangan Anies adalah antitesis presiden dua periode itu.

"Dua kali pemilu presiden, hampir 90 persen pemilih di NTT menjatuhkan pilihan kepada Jokowi. Pilihan itu bukan hanya karena figurnya yang rendah hati dan merakyat, tetapi juga karena Jokowi merupakan sosok nasionalis dan mengerti akan kebutuhan rakyat NTT," kata Vian dalam keterangannya, Kamis (12/10).

Selama pemerintahan Jokowi, perhatian terhadap NTT sangat luar biasa. Dana triliunan rupiah telah dikucurkan untuk berbagai proyek infrastruktur, termasuk pembangunan bendungan yang jadi solusi masalah kekeringan di NTT.

Jokowi juga berkali kali datang mengunjungi NTT untuk menyapa rakyatnya.

“Orang NTT yang sudah terbiasa dengan pluralisme dan keberagaman, pasti menolak figur seperti anies baswedan yang dikenal sebagai orang yang mengusung politik identitas, demikian juga partai yang mengusungnya, akan kehilangan dukungan rakyat NTT," tegas dia,

Vian mengingatkan bahwa NTT adalah tempat lahirnya Pancasila, juga miniatur Indonesia karena keragaman budaya, bahasa dan agama.

Keberagaman yang ada di NTT telah terajut dengan indah dan tidak boleh didistorsi isue sektarian dan politik identitas sempit.

Menurut Vian, masyarakat NTT sangat mencintai Jokowi. Sedangan Anies adalah antitesis sang presiden.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News