Matangkan Kekompakan dan Mental, Tim PPLM Tryout ke Padang

PPLP Ragunan juga Ikut Serta

Matangkan Kekompakan dan Mental, Tim PPLM Tryout ke Padang
Tim PPLM sebelum bertolak ke Padang/ Amjad

jpnn.com - JAKARTA- Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Ragunan dan PPLM  yang selama ini menjadi sarang pembinaan atlet potensial Indonesia memilih untuk menjalani tryout di Padang, Sumatra Barat.

Total ada 346 atlet PPLP Ragunan dan PPLM  yang saat ini sudah berada di Padang. Tak hanya berlatih, mereka juga akan menjalani beberapa uji coba.

Tim sepak bola PPLM misalnya, mereka akan melakoni laga uji cobanya melawan PSP Padang di Stadion Agus salim dan PSKB Bukit tinggi. 

Tim yang diproyeksikan sebagai embrio Timnas U-21 dan U-23 tersebut, memang selalu mencoba lawan-lawan yang secara usia berada di atas. Tujuannya, agar mendapatkan pengalaman dan mental bertanding yang mumpuni.
 
Menurut Asdep Sentra Olahraga Raden Isnanta, pengalaman para atlet penting untuk terus diasah agar mencapai titik terbaik. Salah satunya via pemusatan latihan ini.

"Padang dipilih sebagai lokasi tryout karena prestasi mereka di kejurnas antar PPLP beberapa waktu lalu cukup mumpuni," katanya saat dihubungi, Minggu (20/12)

Lebih jauh dengan adanya latihan bersama ini, pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Padang dan KONI khususnya yang membidangi pembinaan atlet pelajar akan terus meningkatkan kinerjanya guna menempa atlet berbakat kedepan.

Sementara itu, pelatih PPLM sepak bola, Maman Suryaman Mengaku latihan bersama ini akan memberikan progres bagus bagi pemainnya.

"Ini menguntungkan, Karena selain jam terbang, atlet juga mendapatkan atmosfer bermain di kandang tim lain, mentalnya teruji," tandasnya. (dkk/jpnn)

JAKARTA- Pusat Pendidikan Latihan Pelajar (PPLP) Ragunan dan PPLM  yang selama ini menjadi sarang pembinaan atlet potensial Indonesia memilih


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News