Matt & Mou: Duet Maxime dan Prilly di Layar Lebar

Matt & Mou: Duet Maxime dan Prilly di Layar Lebar
Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier. Foto: Instagram/Prilly

jpnn.com - Matt (Maxime Bouttier) dan Mou (Prilly Latuconsina) bersahabat sejak kecil. Keduanya punya sifat yang bertolak belakang. Mou lucu dan ceria, sedangkan Matt pendiam. Matt selalu ingin menjaga Mou.

Beranjak remaja, dia menjadi sangat protektif terhadap Mou. Apalagi ketika ada cowok yang mendekati Mou, seorang musisi bernama Reza (Irsyadillah).

Mou ingin Matt merestui hubungannya dengan Reza. Namun, Matt menunjukkan rasa tidak sukanya. Dia memberikan tes yang cukup berat kepada Reza dan Mou. Agar tidak "mengganggu" hubungannya dengan Mou, Reza berinisiatif menjodohkan Matt dengan Retha (Josephine Firmstone), sepupunya.

Namun, kali ini Mou merasa tidak nyaman saat melihat kedekatan Matt dan Retha. Selama ini Mou sangat bergantung pada Matt. Persahabatan mereka mulai terancam.

Ditambah lagi masalah keluarga yang dihadapi Mou. Kemudian, Reza "hilang" dari hidup Mou. Mou mencurigai Matt menyembunyikan sesuatu darinya. Apakah mereka bisa mengungkapkan rasa yang terpendam itu?

Di awal film, penonton disuguhi scene-scene manis masa-masa SMA, persahabatan, ditaksir teman sekolah. Makin ke dalam, konflik yang muncul cukup mengaduk emosi. Dialog-dialog dan scene yang ditampilkan terasa riil, mewakili keseharian remaja usia 16-17 tahun.

Monty Tiwa sebagai sutradara mengungkapkan, dirinya tidak ingin membuat film remaja dari "kacamata" orang dewasa. Treatment yang dia lakukan untuk film itu adalah menyajikan film remaja dari perspektif dunia remaja.

Dia banyak mengobrol dengan Prilly, Maxime, dan cast-cast lain yang umurnya masih dekat dengan usia remaja. "Mencari tahu cara mereka berpikir, kira-kira remaja bakal ngomong seperti ini nggak, bakal melakukan ini nggak," bebernya.

Prilly Latuconsina dan Maxime Bouttier yang di kehidupan nyata memang berpasangan diplot sebagai cast utama Matt & Mou

Sumber Jawa Pos

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News