Mau Ideal? Setop Mengonsumsi Ini

Mau Ideal? Setop Mengonsumsi Ini
Ilustrasi: pixabay

jpnn.com - BANYAK dari Anda masih menginginkan berat badan yang ideal. Apalagi bagi Anda seorang pekerja yang mementingkan penampilan sebagai penunjangnya. Tentu Anda tidak mau berat badan dan perut buncit menjadi penghalang.

Banyak cara yang bisa dilakukan, salah satunya dengan berolahraga secara teratur. Namun siapa sangka, jika olahraga saja tidak cukup untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Apalagi jika konsumsi makanan Anda sembarangan dan tidak memedulikan pentingnya pantangan makanan. Nah, di bawah ini ada beberapa makanan yang bisa membuat perut buncit, seperti dilansir laman Cheatsheet, Senin (4/7).

1. Soda

Tidak hanya minum soda secara teratur membuat berat badan Anda naik, tapi minuman berkarbonasi ini bisa menyebabkan gas terjebak di perut Anda. Jika Anda merasa kembung, minum teh peppermint bisa membantu.

2. Alkohol

Sementara studi menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi alkohol moderat 5 sampai 30 gram per hari bisa mengurangi risiko penyakit jantung pada pria sebesar 51 persen, namun tetap saja hal itu menyajikan dua masalah. Pertama, mirip dengan permen, alkohol memiliki kandungan kalori yang tinggi dengan sedikit manfaat gizi. Kedua, minum satu minuman sering menyebabkan Anda ingin minum lagi. 

3. Karbohidrat dimurnikan

BANYAK dari Anda masih menginginkan berat badan yang ideal. Apalagi bagi Anda seorang pekerja yang mementingkan penampilan sebagai penunjangnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News