Mau ke Toilet, Lihat Pintu Kamar Teman Terbuka, Ya Sudah...

Mau ke Toilet, Lihat Pintu Kamar Teman Terbuka, Ya Sudah...
Ilustrasi. Foto: AFP

jpnn.com - BALIKPAPAN  -  Pikiran kalut karena tidak punya uang untuk mengurus perceraian membuat Novi Sambayang (28) nekat mencuri handphone milik rekan kerjanya sendiri, Selasa (6/9).

Namun, warga PJHI, Batakan, Balikpapan Timur itu dibekuk Polsek Balikpapan Selatan berkat rekaman closed circuit television (CCTV).

Novi mencuri HP dan uang tunai korbannya yang tengah tertidur lelap di indekos.

“Saya mau ke toilet, terus lihat kamar teman saya terbuka pintunya. Saya masuk dan mengambil HP merek Samsung S miliknya,” ujar Novi di laman Balikpapan Pos, Rabu (7/9).

Selang beberapa jam, korban yang memutar rekaman CCTV melihat jelas pelaku yang mengambil HP miliknya. Warga sekitar pun geram dan menghakimi pelaku. Beruntung, polisi yang mengetahui kejadian tersebut cepat datang ke lokasi kejadian dan mengamankan pelaku.

Novi mengaku terpaksa melakukan pencurian karena membutuhkan uang untuk mengurus perceraian dengan istrinya. Dirinya mengaku terpaksa menggugat cerai istrinya yang dinikahi pada 2010 silam.

Sebab, sang istri kedapatan selingkuh dengan rekan kerja sendiri. “Karena saya butuh uang saja Pak buat ngurus cerai,” kata pria dua anak ini.

Kapolsek Balikpapan Selatan, Kompol Nina Ike Herawati mengatakan, apa pun alasannya, tindakan yang telah dilakukan Novi melanggar hukum.

BALIKPAPAN  -  Pikiran kalut karena tidak punya uang untuk mengurus perceraian membuat Novi Sambayang (28) nekat mencuri handphone milik

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News