Mau Kuliah Gratis, Buruan Daftar Mahasiswa Baru di Polteknaker! Simak Syaratnya di Sini

Mau Kuliah Gratis, Buruan Daftar Mahasiswa Baru di Polteknaker! Simak Syaratnya di Sini
Kabar baik dari Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi untuk lulusan SMA sederajat di semua jurusan yang mau kuliah gratis di Polteknaker. Foto: ilustrasi/dokumentasi humas Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) kembali membuka kesempatan kuliah full beasiswa di Politeknik Ketenagakerjaan (Polteknaker).

Kesempatan memperoleh beasiswa tersebut terbuka bagi para lulusan SMA/SMK/MA/MAK dari semua jurusan yang berusia maksimal 25 tahun terhitung hingga 30 Juni 2023.

"Pendaftaran dan kuliah di Poltenaker gratis," tegas Sekretarus Jenderal Kemnaker Anwar Sanusi, Selasa. (2/5).

Sekjen Anwar Sanusi menjelaskan kesempatan memberi pendidikan 100 persen bagi yang lulus penerimaan mahasiswa baru (PMB) 2023/2024 dengan memperhatikan prinsip adil, akuntabel, efisien, dan transparan tanpa membedakan jenis kelamin, agama, suku, ras, kedudukan sosial, dan tingkat kemampuan ekonomi seseorang,

"PMB tahun ajaran 2023/2024 jalur seleksi berdasar tes (SBT) dilakukan secara daring melalui https://pmb2.polteknaker.ac.id pada 1 Mei hingga 28 Juni 2023," kata Anwar Sanusi.

Politeknaker merupakan perguruan tinggi nonkedinasan di bawah Kemnaker yang membuka kesempatan bagi para calon mahasiswa untuk memilih program studi sesuai minat.

Pilihan program studinya, yaitu Diploma IV Relasi Industri (RI), Diploma IV Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), dan Diploma III Manajemen Sumber Daya Manusia (MSDM).

Khusus pendaftar dengan pilihan program studi K3 disyaratkan tidak buta warna parsial atau total melalui surat keterangan yang dikeluarkan rumah sakit umum pemerintah minimal tipe C.

Kabar baik dari Sekjen Kemnaker Anwar Sanusi untuk lulusan SMA sederajat di semua jurusan yang mau kuliah gratis di Polteknaker, simak selengkapnya di sini

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News