Mau Membedakan Madu Asli dan Palsu? Begini Caranya

Mau Membedakan Madu Asli dan Palsu? Begini Caranya
GM Manufacturing Madurasa Bambang membagikan tips membedakan madu asli dan palsu. Foto: Humas Madurasa

jpnn.com, JAKARTA - Madu adalah salah satu makanan yang sangat baik untuk tubuh dan memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.

Namun, masih banyak madu palsu banyak beredar di pasaran yang merugikan masyarakat.

GM Manufacturing Madurasa Bambang mengatakan untuk membedakan madu asli cara yang terbaik adalah melalui uji lab.

"Namun, cara sederhana yang dapat dilakukan adalah dengan mencampurkan madu ke dalam cawan berisi cair dan diputar. Madu asli akan membentuk pola hexagon atau sarang lebah,” kata Bambang.

Selain itu, kata dia, masyarakat juga bisa memilih merek terpercaya. Menurutnya, salah satu produk Madurasa memiliki produk madu asli yang telah melalui pengujian, yakni Madurasa Murni.

"Produk ini dinobatkan sebagai produk madu yang direkomendasikan berdasarkan hasil survei yang dilakukan Home Tester Club," kata Bambang.

HTC adalah komunitas review dan uji coba produk yang dapat membantu masyarakat berbelanja lebih baik. Review dan hasil survei dari HTC dapat dipercaya dan telah digunakan oleh banyak brand ternama di Indonesia maupun berbagai negara lain.

Senior Brand Manager Madurasa Damayanti mengatakan banyaknya opini yang positif dari para konsumen membuat Madurasa meraih Top Brand kategori madu sejak 2009.

GM Manufacturing Madurasa Bambang membagikan tips membedakan madu asli dan palsu.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News