Mau Mengelabui Kamera ETLE? Kombes Sambodo: Percuma!

Mau Mengelabui Kamera ETLE? Kombes Sambodo: Percuma!
Petugas memantau kamera electronic traffic law enforcement (ETLE). Foto Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada masyarakat agar tidak menutupi pelanggarannya dari pantauan kamera electronic traffic law enforcement (ETLE)

Meski tilang electronik sudah dipasang di Jakarta, tetapi di lapangan masih ada masyarakat yang menghindari kesalahannya, seperti menutup plat nomor atau hal lain yang membuat penanganan pelanggara tidak efisien.

Menurutnya, hal itu dianggap percuma. Sebab, akan ada petugas di lapangan untuk menangani pelanggar yang menutupi pantauan kamera ETLE.

Selain itu, lanjutnya, kamera ETLE itu juga memiliki operator yang bisa mengirim gambar pelanggar kepada petugas yang berada di lapangan.

"Operator langsung menginformasi kepada petugas di lapangan dan kami kejar," ungkap Sambodo kepada awak media di Polda Metro Jaya, Selasa (23/3).

Oleh karena itu, pria kelahiran Binjai, Sumatera Utara pun mengimbau kepada masyarakat agar menaati aturan lalu lintas selama berkendara.(ddy/jpnn)


Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengimbau kepada masyarakat agar tidak menutupi pelanggarannya dari pantauan kamera ETLE.


Redaktur & Reporter : Dedi Sofian

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News