JPNN.com

Pilkada Serentak 2020

Mau Prioritaskan Kader Golkar, Airlangga Tak Akan Minta Mahar

Kamis, 14 November 2019 – 23:57 WIB
Mau Prioritaskan Kader Golkar, Airlangga Tak Akan Minta Mahar - JPNN.com
Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto. Foto: dokumen JPNN.Com/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menyatakan bahwa para ketua DPD I dan II partainya bakal diprioritaskan untuk diusung pada Pilkada Serentak 2020. Airlangga menyatakan hal tersebut saat berpidato dalam Rapimnas Golkar di Jakarta, Kamis (14/11).

"Partai Golkar memberi prioritas untuk ketua-ketua DPD tingkat I, tingkat II yang mempunyai elektabilitas untuk diusung dalam pilkada," katanya di hadapan ratusan kader partai berlambang beringin itu.

Airlangga menegaskan, Golkar tak akan menerapkan mahar politik bagi kandidat yang bakal diusung. Namun, katanya, seluruh jajaran pengurus Golkar di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota harus membantu dan mendorong kader sendiri memenangi pilkada.

"Kita tidak akan memberatkan kader sendiri. Tidak ada mahar-maharan," tegas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Kabinet Indonesia Maju itu.

Selain itu, Airlangga juga mendorong kaderisasi di Golkar guna memunculkan kalangan muda dan generasi milenial yang akan menjadi penerus partai. “Kaum muda makin berperan penting, bukan hanya pemilu, tetapi dinamika kebijakan ke depan," ujarnya.

Oleh karena itu Airlangga mengapresiasi regenerasi yang selama ini telah berjalan baik di Golkar. Buktinya adalah tiga dari sepuluh anggota DPR RI termuda merupakan kader Golkar.

"Di masa mendatang, kita harus dorong kader muda, salah satu yang disampaikan Presiden (Joko Widodo, red), yaitu merekrut kader milenial," kata Airlangga.(antara/jpnn)

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...
ara