Mau Tahu Soal Fitur AYC di New Xpander Cross? Simak Penjelasan Rifat Sungkar

Mau Tahu Soal Fitur AYC di New Xpander Cross? Simak Penjelasan Rifat Sungkar
Fitur AYC di New Xpander Cross. Foto: ridho

jpnn.com, JAKARTA - Mitsubishi Xpander Cross 2023 yang baru saja diluncurkan tidak sekadar menjual kosmetik, tetapi juga menawarkan sensasi berkendara yang berbeda.

Fitur paling menonjol di multi purpose vehicle (MPV) terbaru besutan Mitsubishi itu ialah Active Yaw Control (AYC) pada New Xpander Cross.

Fitur AYC dapat meningkatkan performa menikung dengan menyesuaikan gaya pengereman pada roda depan untuk mengoptimalkan kestabilan kendaraan saat bermanuver secara cepat atau di jalan licin.

Saat menikung di permukaan jalan yang licin, AYC akan secara otomatis mengerem roda depan di bagian dalam tikungan.

Kemudian meminimalkan understeer dan memungkinkan kendaraan mengikuti garis yang lebih dekat dengan yang diinginkan pengemudi.

Fitur yang pertama kali digunakan pada Mitsubishi Lancer Evo itu beroperasi bersama dengan fitur Anti-lock Braking System (ABS) dan Active Stability Control (ASC).

Duta Merek Mitsubishi Indonesia Rifat Sungkar menjelaskan secara teknis bahwa AYC merupakan fitur lanjutan dari ABS dan ASC.

"AYC akan dijalankan dengan ASC sebelum Yaw Control. ASC adalah tahap pertama ketika mobil kelihatan agak slip, putaran mesin dikurangi, tetapi ketika mobil sudah di jalurnya, mobil pasti akan lebih kencang, untuk itulah AYC bekerja," ucap Rifat.

Perelli nasional, Rifat Sungkar menjelaskan sistem kerja fitur active yaw control (AYC) di New Xpander Cross

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News