Mau Terhindar dari Virus Corona? Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur!

Mau Terhindar dari Virus Corona? Hindari 4 Makanan Ini Saat Sahur!
Makan. Ilustrasi. Foto Trafoz

jpnn.com - Bulan puasa kali ini terasa cukup 'menantang' bagi umat muslim. Bagaimana tidak, pandemi virus corona masih melanda, namun ibadah puasa tetap harus dijalankan. Stamina tubuh yang kuat harus dimiliki. Supaya terhindar dari virus ini, makanan sahur yang sehat itu penting.

Apa hubungannya puasa dengan COVID-19? Jelas, bagi Anda yang berpuasa, sangat rentan dengan daya tahan tubuh yang menurun karena asupan makan dan minum yang berkurang.

Agar Tak Kena COVID-19, Ini Jenis Makanan Sahur yang Dihindari

Oleh karena itu, Anda butuh asupan makanan yang sehat saat sahur. Mengingat sedang ada di tengah pandemi virus corona seperti ini, jangan sampai konsumsi sahur yang salah!

Beberapa jenis makanan sahur yang tidak baik dikonsumsi, yaitu:

1. Kentang Goreng

Kentang sebenarnya bagus karena termasuk karbohidrat kompleks. Tapi kalau digoreng, justru berbahaya bagi kesehatan dan daya tahan tubuh.

Minyaknya itu yang tidak baik bagi tubuh Anda! Sebaiknya, menurut dr. Dyan Mega Inderawati, makanlah kentang yang direbus. Karbohidrat kompleks dapat dicerna lebih lambat dan membuat Anda tetap berenergi.

Anda butuh asupan makanan yang sehat saat sahur. Mengingat sedang ada di tengah pandemi virus corona seperti ini, jangan sampai konsumsi sahur yang salah!

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News