Maudy Ayunda Masuk Tim Jubir Presidensi G20, Targetnya Gen Z

Maudy Ayunda Masuk Tim Jubir Presidensi G20, Targetnya Gen Z
Maudy Ayunda masuk tim jubir Presidensi G20. Foto: dok Kemenkominfo

jpnn.com, JAKARTA - Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo), secara resmi menunjuk Maudy Ayunda sebagai bagian Tim Juru Bicara Presidensi G20 Indonesia.

Juru Bicara Kemenmominfo, Dedy Permadi mengatakan penunjukan Maudy Ayunda sebagai tim juru bicara tidak lepas dari kepanitiaan nasional yang dibentuk melalui Keppres.

Terkait dengan Presidensi G20 Indonesia Kemenkominfo bertugas sebagai koordinator bidang media dan komunikasi.

“Ada fungsi agar Presidensi G20 tersampaikan dengan baik di semua segmen. Makanya ada tim jubir pemerintah melibatkan menteri terkait dengan bidangnya masing-masing," kata Dedy Permadi dalam siaran pers, Kamis (7/4).

"Misalnya, Sherpa Track (Koordinator Bidang perekonomian dan Menlu) dan Finance Track (Menkeu dan Gubernur BI) yang akan menyampaikan pesan-pesan Presidensi G20 Indonesia."

Para menteri terkait, lanjut dia, juga perlu dukungan dari figur yang bisa menyampaikan pesan ke masyarakat luas, satu di antaranya Maudy Ayunda.

Maudy diharapkan dapat membantu pemerintah menyebarkan pesan-pesan sebagai bagian dari tim Jubir Presidensi G20 Indonesia.

“Maudy baru berusia 27 tahun dengan prestasi luar biasa yang merepresentasikan profil anak muda Indonesia yang mampu berkarya di kancah nasional dan internasional,” tambah Dedy Permadi.

Maudy diharapkan dapat membantu pemerintah menyebarkan pesan-pesan sebagai bagian dari tim Jubir Presidensi G20 Indonesia, terutama kepada generasi Z.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News