Maunya Politikus NasDem, Reshuffle Cukup Geser-geser

Maunya Politikus NasDem, Reshuffle Cukup Geser-geser
Kabinet Kerja. Foto: Agus Wahyudi/dok.Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem, Johnny G Plate punya tiga catatan terkait wacana reshuffle kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla (Jokowi-JK).

"Pertama, ini kan kabinet pertama di tahun pertama di semester pertama. Karenanya pasti banyak penyesuaian sana sini. Nah, Presiden perlu memberikan arahan tegas kepada para menteri itu agar mereka dapat bekerja sesuai dengan Nawa Cita," kata Johnny saat dihubungi, Selasa (23/6).

Kedua, lanjut Johnny, Presiden bisa menetapkan pergeseran menteri sejajar di dalam kabinetnya tanpa mengubah susunan kabinet. Misalnya, menteri A di geser jadi menteri B dan seterusnya.

Ketiga, pemerintah harus diberikan waktu satu tahun bekerja sebelum me-reshuffle kabinet. Karena waktu enam bulan menurutnya tidak cukup untuk menilai orang. Karena ada sejumlah hambatan seperti di dalam APBN, kemudian nomenklatur baru.

"Tetapi, kita juga harus tahu keinginan publik. Bahwa kondisi perekonomian saat ini semakin berat, harga kebutuhan bahan pokok tinggi, inflasi naik. Jadi Presiden perlu beri arahan tegas kepada menteri-menteri terutama di bidang ekonomi," tegasnya. (fat/jpnn)


JAKARTA - Wakil Ketua Fraksi Partai NasDem, Johnny G Plate punya tiga catatan terkait wacana reshuffle kabinet kerja pemerintahan Joko Widodo-Jusuf


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News