JPNN.com

Maverick Vinales Kuasai Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Australia

Jumat, 25 Oktober 2019 – 15:21 WIB Maverick Vinales Kuasai Latihan Bebas Hari Pertama MotoGP Australia - JPNN.com

jpnn.com, PHILLIP ISLAND - Maverick Vinales menguasai sesi latihan bebas di hari pertama MotoGP Australia, setelah kembali menjadi yang paling cepat dalam FP2 yang digelar di Phillip Island, Jumat (25/10) siang WIB.

Di hari pertama ini, para pembalap dihadapkan dengan aspal basah sirkuit Phillip Island yang diguyur hujan pagi harinya. Setelah kondisi trek mengering di sesi siang, semua rider memperbaiki catatan waktunya meski belum mampu mengalahkan waktu Vinales satu menit 28,824 detik di FP2.

Andrea Dovizioso menempel juara MotoGP Australia tahun lalu itu di peringkat dua dengan selisih 0,496 detik. Sedangkan Cal Crutchlow (LCR Honda) melengkapi peringkat tiga besar.

Marc Marquez (Repsol Honda) sempat menjadi yang tercepat di sesi latihan siang dengan menggunakan kombinasi ban hard-hard. Namun 15 menit jelang akhir sesi, Vinales dengan ban medium-hard melesat 0,5 detik lebih cepat dari rival senegaranya itu.

Juara dunia MotoGP 2019 itu harus puas finis di peringkat enam. Tak ada yang bisa mendekati catatan waktu Vinales ketika dia menguasai trek basah Phillip Island di FP1 dan kondisi kering di FP2.

Dovizioso finis P10 di FP1 dan mampu memperbaiki catatan waktunya di peringkat dua. Sementara Crutchlow menjadi pembalap Honda tercepat setelah kewalahan di kondisi basah dengan finis P14 pagi harinya.

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...