May Day 2024, Menaker Ida Ajak Buruh Tingkatkan Kompetensi & Daya Saing

May Day 2024, Menaker Ida Ajak Buruh Tingkatkan Kompetensi & Daya Saing
Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengampanyekan tema “May Day 2024: Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten.” Foto: Kemnaker

jpnn.com, JAKARTA - Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengampanyekan tema “May Day 2024: Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten.”

Tema itu merupakan upaya pemerintah dalam mengajak buruh untuk menatap masa depan dunia ketenagakerjaan.

Menteri Ketenagakerjaan, Ida Fauziyah mengatakan masa depan dunia ketenagakerjaan akan dipenuhi dengan dinamika dunia usaha dan dunia industri yang sangat dipengaruhi oleh perkembangan teknologi dan informasi.

Hal tersebut tercermin dari kondisi saat ini yang telah memasuki era digitalisasi.

Oleh karena itu, menurut Ida, masa depan dunia ketenagakerjaan Indonesia sangat ditentukan kompetensi dan daya saing pekerja/buruh.

Sebab, hal tersebut akan berperan besar terhadap daya saing bangsa.

“Masa depan bangsa Indonesia sangat ditentukan oleh seberapa kompeten dan seberapa kompetitif pekerja/buruh kita. Oleh karenanya, secara khusus, saya mengajak teman-teman pekerja/buruh untuk terus berupaya meningkatkan kompetensi dan daya saing,” kata Ida Fauziyah.

Menurut Ida, peningkatan kompetensi dan daya saing buruh memiliki 2 tujuan utama bagi pekerja/buruh.

Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) mengampanyekan tema “May Day 2024: Kerja Bersama Wujudkan Pekerja/Buruh yang Kompeten.”

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News