Mayantara 2022 Hadirkan Karya Desain Produk Unggulan, Begini Kata Dua Menteri Jokowi

Mayantara 2022 Hadirkan Karya Desain Produk Unggulan, Begini Kata Dua Menteri Jokowi
Pembukaan Mayantara 2022 X Dazzling Wallacea. Foto: dok Mayantara

jpnn.com, PERTH - Mayantara 2022 menggandeng Ikatan Alumni Institut Teknologi Bandung (IA ITB) dalam menyelenggarakan Dazzling Allacea yang merupakan sebuah pameran produk kreatif karya alumni ITB di Perth, Australia.

Kegiatan yang diselenggarakan secara hybrid itu berlangsung selama tiga hari sejak Jumat (5/8) hingga Minggu (7/8).

Acara tersebut diawali dengan sambuta Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir.

Pada kesempatan itu, Erick menyambut baik acara Dazzling Wallacea yang dinilai mampu membuktikan potensi kemandirian bangsa dalam menghasilkan produk-produk berdaya saing tinggi.

"Saya menyambut baik penyelenggaraan Mayantara 2022 bersama Dazzling Wallacea yang menampilak karya-karya unggulan anak bangsa," kata Erick, Jumat (5/8).

Selain itu, Erick juga mengapresiasi Aliansi Desainer Produk Industri Indonesia (ADPII_ dan Industri Trend Forecasting (ITF).

Sebab, lanjut dia, keduanya berupaya untuk mengangkat desain produk sebagai salah satu komoditas Indonesia yang berpeluang tinggi untuk berjaya di pasar Internasional.

Sejalan dengan Erick, Menteri Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah (Menkop dan UKM) Teten Masduki mengatakan Mayantara 2022 memiliki semangat yang sejalan dengan kementerian yang dipimpinnya.

Mayantara 2022 menggandeng Ikatan Alumni IA ITB dalam menyelenggarakan Dazzling Allacea yang merupakan sebuah pameran produk kreatif karya alumni ITB di Perth.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News