Mayat Pacar Diangkut Mobil Pribadi dari Bekasi ke Tasik

Mayat Pacar Diangkut Mobil Pribadi dari Bekasi ke Tasik
Mayat Pacar Diangkut Mobil Pribadi dari Bekasi ke Tasik

jpnn.com - TASIK – Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap kasus pembunuhan. Keberhasilan itu berkat kejelian petugas pemakaman Cinehel, kamar mayat RSUD dan polisi.

Awalnya, seorang pria, berinisial Jat (22) datang ke Kota Tasikmalaya sambil membawa mayat perempuan muda dari Cikarang Utara. Dia membawa jasad perempuan yang menggunakan sweater abu dengan bawahan mukena itu menggunakan mobil Honda Mobilio putih. Perempuan berusia sekitar 20 tahun itu pacarnya. Namanya Rina.

Petugas Kamar Mayat Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soekardjo, Kota Tasikmalaya Asep mengatakan Jat yang mengaku asal Kabupaten Blora Jawa Tengah tadinya akan mengubur Rina, yang awalnya diaku sebagai adik angkatnya, di Tempat Pemakaman Umum Cinehel, Cipedes, Kota Tasikmalaya.

”Katanya ia berangkat dari Cikarang sekitar jam 10 pagi kemudian sampai di Pemakaman Cinehel sekitar pukul setengah satu siang,” jelasnya kepada Radar Tasikmalaya (Jawa Pos Group) saat ditemui di Ruang Jenazah RSUD dr Soekardjo kemarin (16/11).

Keinginan Jat menguburkan Rina di Cinehel ditolak petugas di sana. Alasannya, dia tidak membawa surat keterangan atau pengantar soal mayat itu dari rumah sakit atau kepolisian.

"Kemudian dari pihak Cinehel menelepon ke saya. Katanya ada yang mau menguburkan mayat tapi ditolak gara-gara tidak ada surat pengantar, terus belum dibungkus kain kafan dan memakai mobil pribadi. Saya pun kaget,” jelasnya.

Kemudian Asep memerintahkan petugas Cinehel untuk mengarahkan Jat ke RSUD dan membawa mayat tersebut. “Dia (Jat, Red) juga sempat  menelepon saya katanya, ’Gimana ini Pak’, lalu saya suruh dia ke rumah sakit,” ujarnya.

Ketika sampai di rumah sakit, Jat, kata Asep langsung membuka bagian belakang mobil Honda Mobilio berplat nomor B 1896 FOK – yang dikemudikan Jat. ”Ketika di dalam saya lihat ada mayat perempuan bawahnya pakai mukena atasnya pakai sweater warna abu,” ujarnya.

TASIK – Polres Tasikmalaya Kota berhasil mengungkap kasus pembunuhan. Keberhasilan itu berkat kejelian petugas pemakaman Cinehel, kamar mayat

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News