Maybank Bisa Tender Offer BII Pekan Depan

Maybank Bisa Tender Offer BII Pekan Depan
Maybank Bisa Tender Offer BII Pekan Depan
JAKARTA - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Depkeu kemarin (17/10) mengeluarkan pernyataan efektif penawaran tender (tender offer) PT Bank Internasional Indonesia Tbk (BII) oleh Malayan Bank (Maybank). Maybank bisa memborong saham publik, hingga menguasai 100 persen, mulai pekan depan.

''Jadi, minggu depan sudah bisa tender offer,'' kata Ketua Bapepam dan LK A. Fuad Rahmany di kantornya kemarin. Fuad berharap tender offer BII makin meningkatkan likuiditas di pasar.

Menurut dia, Maybank bisa membeli sampai 100 persen. ''Enggak harus 100 persen. Tapi, jika tender offer dilakukan dengan harga Rp 510, jelas akan ada likuiditas yang masuk pasar. Ini positif buat market kita,'' tutur Fuad.

Dia mengatakan, meski dokumen baru diserahkan awal minggu, pemrosesan aksi korporasi ini memang dipercepat. Maybank setuju dengan harga akuisisi USD 1,24 miliar atau setara Rp 433 per saham pada Selasa (30/9). Harga awal akuisisi itu sebesar USD 1,5 miliar (Rp 13,65 triliun) sehingga ada diskon USD 220 juta atau sekitar Rp 2,7 triliun.

JAKARTA - Badan Pengawas Pasar Modal dan Lembaga Keuangan (Bapepam-LK) Depkeu kemarin (17/10) mengeluarkan pernyataan efektif penawaran tender (tender

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News