Mayjen Dudung Puji Kedisiplinan Warga DKI saat Merayakan Tahun Baru

Mayjen Dudung Puji Kedisiplinan Warga DKI saat Merayakan Tahun Baru
Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman (tengah). Foto ilustrasi: diambil dari kodamjayatniadmilid

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman memuji kesadaran dan kedisiplinan warga DKI Jakarta dalam mematuhi protokol kesehatan.

Hal tersebut disampaikan Dudung saat memberikan keterangan usai memantau malam pergantian tahun baru 2021 di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (31/12) malam.

Dudung melihat tak ada kerumunan yang berpotensi menimbulkan kluster Covid-19 baru di Ibukota.

"Di malam tahun baru ini banyak hal-hal yang dipetik sehingga diharapkan dengan kesadaran yang tinggi ini menjadi bahan untuk tahun 2021 yang akan lebih baik. Semoga di tahun 2021 Covid-19 segera berakhir," ungkap Mayjen Dudung.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran mengatakan situasi malam Tahun Baru 2021 di Jakarta aman dan terkendali.

Irjen Fadil juga menyebut penerapan car free night dan crowd free night dinilai berhasil.

"Saya berkeliling melihat situasi malam pergantian tahun sampai mendekati jarum 23.00 WIB, situasi ibu kota terkendali, aman, tidak ada kejadian menonjol dan tidak ada kerumunan," ungkap Fadil kepada wartawan di Bundaran HI.

Mantan Kapolres Jawa Timur itu bersyukur konsep car free night dan crowd free night yang bertujuan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dipahami masyarakat DKI Jakarta.

Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman menilai masyarakat DKI Jakarta taat dan mematuhi protokol kesehatan di malam tahun baru.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News