Mayjen Maruli Berharap Bantuan Shopee Menyejahterakan Masyarakat Desa Pana

Mayjen Maruli Berharap Bantuan Shopee Menyejahterakan Masyarakat Desa Pana
Warga di Desa Pana, NTT, kini bisa menanam tanpa bergantung musim penghujan. Foto: Shopee

jpnn.com, JAKARTA - Pangdam IX/Udayana Mayjen Maruli Simanjuntak mengapresiasi upaya Shopee yang telah mendukung adanya program pembangunan pompa air bersih untuk warga di NTT.

Menurut dia, dengan terpenuhinya kebutuhan sumber air bersih, warga di Desa Pana makin mandiri untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari.

“Saya berharap masyarakat Desa Pana, NTT dapat memaksimalkan air bersih ini untuk kehidupan yang lebih sehat dan menggerakkan aktivitas ekonomi," kata Maruli dalam siaran pers, Rabu (19/1).

"Misalnya, sistem irigasi, dan pengairan perkebunan yang menjadi lebih baik, serta pemeliharaan peternakan hewan yang lebih memadai."

Sebanyak 1.726 warga di Desa Pana bisa menikmati adanya akses air bersih berkat pembangunan pompa air yang dilakukan Shopee bersama Kodam IX/Udayana.

Pembangunan pompa air menggunakan dana yang terkumpul dari donasi masyarakat Indonesia melalui Kitabisa.com dan Shopee untuk Desa Pana, NTT.

Warga Desa Pana Roni Y Taopan mengaku desanya mengalami krisis air bersih sejak lama.

Keadaan bahkan bisa menjadi sangat sulit ketika musim kemarau tiba. Tak ada tanaman yang bisa tumbuh.

Warga di Desa Pana, NTT, kini bisa menikmati adanya akses air bersih berkat pembangunan pompa air yang dilakukan Shopee bersama Kodam IX/Udayana.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News