Mayjen TNI Suharyanto Ziarah ke Makam Bung Karno

Mayjen TNI Suharyanto Ziarah ke Makam Bung Karno
Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto (Dua Kiri) menyerahkan bantuan kepada purnawirawan TNI usai upacara ziarah jelang peringatan HUT TNI ke 76 di Blitar, Jawa Timur, Senin (4/10/2021). ANTARA FOTO/Irfan Anshori

jpnn.com, BLITAR - Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto berziarah ke makam Presiden Pertama sekaligus Proklamator RI Soekarno di Kota Blitar, Jawa Timur, Senin (4/10).

Ziarah itu dilakukan Mayjen TNI Suharyanto dalam rangkaian peringatan HUT Ke-76 TNI.

"Kami ziarah ini dalam rangkaian HUT. Di samping di makam Ir Soekarno, di Jatim dilaksanakan di makam almarhum Presiden Keempat KH Abdurrahman Wahid," kata Mayjen TNI Suharyanto di Blitar.

Saat berziarah itu, Pangdam V/Brawijaya didampingi oleh forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Sementara Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tidak bisa hadir lantaran masih di Papua.

"Semuanya ikut bergembira, bersyukur terkait dengan besok kami prajurit TNI akan memperingati Hari Ulang Tahun Ke-76 TNI," ucap Suharyanto.

Dia menjelaskan peringatan HUT TNI tetap digelar dengan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan Covid-19.

"Walaupun secara umum Jatim sudah sangat baik, tetapi kami tetap menggelar kegiatan dengan hikmat dan sederhana, tetap memperhatikan protokol kesehatan," ujar dia.

Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto berziarah ke makam Proklamator RI Soekarno (Bung Karno( di Kota Blitar, Senin (4/10).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News