Mayor Laut Syahrul: Semoga Prajurit yang Tengah Bertugas Diberikan Kekuatan

Mayor Laut Syahrul: Semoga Prajurit yang Tengah Bertugas Diberikan Kekuatan
Serpihan dari pesawat Sriwijaya Air SJ-182 yang dievakuasi ke Dermaga JICT 2, Jakarta, Minggu (10/1). Foto: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, PADANG - Sejumlah puing yang diduga milik Sriwijaya Air SJ182 ditemukan Kapal Republik Indonesia (KRI) Kurau-856.

KRI Kurau merupakan salah satu unsur dari satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) II Padang, Sumatera Barat.

"KRI Kurau-856 terlibat dalam upaya pencarian dan melaporkan telah menemukan sejumlah puing yang diduga milik pesawat Sriwijaya," kata Komandan Lantamal II Padang Laksamana Pertama TNI Hargianto kepada Antara di Padang, Senin (11/1).

KRI Kurau-856 yang dikomandani Mayor Laut (P) Nurochim dan tergabung dalam Satuan Tugas pencarian dan penyelamatan (SAR) pesawat Sriwijaya di sekitar perairan Kepulauan Seribu dan kawasan Pulau Laki.

Danlantamal Padang mengatakan pihaknya mendukung penuh serta menyemangati para ABK KRI Kurau-856 yang tengah menjalankan tugas kemanusiaan.

Ia mengatakan tugas pencarian dan penyelamatan (SAR) terhadap pesawat nahas Sriwijaya dengan nomor penerbangan SJ182 merupakan Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

"Ini merupakan tugas kemanusiaan yang mulia," demikian disampaikan Hergianto.

Hal yang sama juga disampaikan Kepala Dinas Penerangan Lantamal II Mayor Laut (T) Syahrul, ia mendoakan para prajurit TNI Angkatan Laut yang tengah bertugas.

KRI Kurau-856 sebagai salah satu unsur dari satuan Kapal Patroli Pangkalan Utama TNI-AL (Lantamal) II Padang, menemukan sejumlah puing yang diduga milik Sriwijaya Air SJ182.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News