Mayoritas Generasi Muda Mendukung Prabowo di Pilpres 2024

Mayoritas Generasi Muda Mendukung Prabowo di Pilpres 2024
Menhan Prabowo Subianto. Foto: Ricardo/jpnn.com

jpnn.com, JAKARTA - Direktur Eksekutif Citra Instituter Yusak Farchan mengatakan ada beberapa faktor yang membuat Prabowo sangat unggul atas dukungan generasi muda.

Menurutnya, faktor perubahan gaya berkomunikasi dan berpolitik Prabowo menjadi modal penting dan menarik perhatian generasi Milenial dan Gen Z untuk lebih melihat sosok Prabowo.

"Prabowo unggul di kalangan gen Z dan milenial karena beberapa hal, yaitu style komunikasi politik Prabowo yang sudah mulai berubah dan transformatif," ujar Yusak.

Selain itu, Prabowo juga saat ini lebih sering melibatkan generasi muda dalam beberapa hal dan kegiatan. Prabowo sangat terlihat beberapa kali terlibat dalam kegiatan anak-anak muda.

Ini menjadi langkah penting bagi Prabowo untuk menjalin komunikasi yang lebih intens dengan generasi muda Indonesia.

Salah satu buktinya adalah Prabowo pernah mengundang beberapa influencer muda Indonesia seperti Arief Muhammad dan Ferry Irwandi.

"Jika dulu Prabowo lebih banyak berinteraksi dengan kelompok tua, sekarang prabowo mulai intensif menjalin komunikasi dengan tokoh-tokoh milenial," sebutnya.

Menurut hasil survei Indikator Politik Indonesia periode 20-24 Juni 2023, Prabowo meraih hasil tertinggi di Gen Z dengan raihan angka sebesar 40,5 persen.

Gaya komunikasi politik Prabowo Subianto dinilai sudah jauh lebih transformatif. Hal itu memberikan dampak positif.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News