Mayoritas Pelaku Bisnis Optimistis Pendapatan Akan Meningkat di 2022

Mayoritas Pelaku Bisnis Optimistis Pendapatan Akan Meningkat di 2022
Ilustrasi - Mayoritas pelaku bisnis optimistis pendapatan akan meningkat di 2022 mendatang. Foto: dok.JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - CEO/Managing Partner Grant Thornton Indonesia Johanna Gani menyatakan mayoritas pebisnis di Indonesia optimistis pendapatan akan meningkat di 2022.

Optimisme muncul melihat daya beli masyarakat yang makin membaik.

"Meski belum pulih sepenuhnya, tetapi optimisme meningkatnya pertumbuhan ekonomi 2022 dapat kami lihat dari daya beli masyarakat dan geliat perekonomian yang makin membaik sejak kuartal III lalu," ujar Johanna dalam keterangannya, Selasa (28/12).

Johanna menyatakan pandangannya saat memaparkan laporan tahunan Grant Thornton International Business Report (IBR).

Laporan tersebut menggambarkan persepsi pelaku bisnis global termasuk Indonesia terhadap perkembangan bisnis dan ekonomi selama 12 bulan ke depan.

Laporan terbaru IBR Grant Thornton menunjukkan 87 persen pelaku bisnis Indonesia optimistis pendapatan (revenue) akan meningkat di 2022.

Angka ini sangat menggembirakan karena menempatkan pelaku bisnis Indonesia di peringkat 1 secara global, diikuti Vietnam (82 persen) dan India (80 persen).

Selain itu, dalam laporan IBR Grant Thornton juga disebut adanya peningkatan signifikan untuk ekspektasi pelaku bisnis terkait sektor ekspor (72 persen) dan laba (profitability) bisnis mereka akan meningkat pada 2022.

Mayoritas pelaku bisnis optimistis pendapatan akan meningkat di 2022 mendatang.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News