Mbah Surip Telah Berpulang !

Mbah Surip Telah Berpulang !
JENAZAH MBAH SURIP di Semayamkan di rumah Mamiek Prakosa, di kawasan Kampung Makasar, Jakarta Timur. Mbah Surip Meninggal, setelah semenjak hari Minggu lalu mengeluhkan kelelahan dan capai diburu-buru wartawan dan penggemar. FOTO . AGUS MUDIN/JPNN
JAKARTA - Penyanyi nyentrik dan fenomenal Mbah Surip telah wafat. Ia meninggalkan kita semua pada selasa (4/8). Diduga karena kena serangan jantung, akibat kecapaian. ''Awalnya, Mbah Surip memang sudah mengeluh kecapaian. Ia minta istirahat, dan tidak mau diburu-buru penggemar,'' kata salah seorang kerabat Mbah Surip, Mamiek Prakosa kepada wartawan, di Jakarta, Selasa (4/8).

Penyanyi bergaya Bob Marley ini memang sempat akan dibawa ke dokter oleh kerabatnya, setelah ia mengeluh tidak enak badan. Namun ia menolak. ''Tidak usah. Nanti, malah diburu-buru lagi. Aku mau istirahat saja,'' Mamiek menjelaskan. Namun, kondisi si embah ternyata tidak kunjung membaik. Ia sempat menggigil kedinginan. ''Tiba-tiba ia seperti pingsan, kemudian keluar buih dari mulutnya,'' kata Mamiek yang juga dikenal sebagai pelawak Srimulat itu.

Pada saat itu pula kerabat Mbah Surip memanggilkan dokter. Namun, maut telah menjemput ketika sang dokter tiba. ''Mbah Surip tak tertolong Mas.....,'' cerita Mamiek sembari menyeka air matanya. Mbah Surip yang dikenal dengan jargonnya 'I love You Full' itu langsung dilarikan ke rumah sakit Pusdiknas Kramat Jati, Jakarta timur. Menurut rencana, jenazah Mbah Surip mau di otopsi, untuk mengetahui sebab-sebab kematiannya.

Mbah Surip pergi ketika perjuangan hidupnya sedang dalam puncak secara ekonomi. Ia yang kesehariannya sederhana, tidak juga berubah ketika lagu " Tak Gendong" berhasil meraup pundi-pundi rupiah. Kabar terakhir, Mbah Surip berhasil meraup lebih dari Rp. 4 miliar dari ring back tone (RBT) tak gendongnya.

JAKARTA - Penyanyi nyentrik dan fenomenal Mbah Surip telah wafat. Ia meninggalkan kita semua pada selasa (4/8). Diduga karena kena serangan jantung,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News