Mbak Puan Lebih Unggul dari Anies & Ganjar, Tetapi di Bawah Prabowo

Mbak Puan Lebih Unggul dari Anies & Ganjar, Tetapi di Bawah Prabowo
Ketua DPR RI Puan Maharani Foto: Ricardo

jpnn.com - JAKARTA - Ketua DPR Puan Maharani menduduki posisi kedua untuk urusan popularitas di lantai bursa Pilpres 2024, versi survei Kelompok Kajian dan Diskusi Opini Publik Indonesia (KedaiKOPI).

Menurut survei yang digelar pada 3-18 Agustus 2022 dengan metode face to face interview itu, popularitas Mbak Puan meningkat.

Ada 1.197 responden yang tersebar secara proporsional di seluruh Indonesia. Dari jumlah tersebut, sebanyak 88,4 persen responden mengaku mengetahui sosok Puan Maharani.

“Puan Maharani memiliki popularitas tertinggi kedua,” kata Direktur Eksekutif Lembaga Survei KedaiKOPI, Kunto Adi Wibowo dalam keterangan pers pada Sabtu (3/9).

Puan hanya kalah dari Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Sebanyak 95,6 persen responden mengaku tahu sosok Prabowo Ketua Umum Partai Gerindra yang sudah berulang kali mengikuti kompetisi pemilihan presiden.

Meski kalah popularitas dari Prabowo, Puan mengungguli sejumlah tokoh lain seperti Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan (88 persen), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo (87 persen), dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (81,7 persen).

Namun, Puan masih kurang baik dari sisi favorabilitas atau tingkat kesukaan.

Sebanyak 88,4 persen responden mengaku mengetahui sosok Puan Maharani, yang dianggap tegas dan berani.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News