Mbak Puan Melihat Lokasi IKN Nusantara, Lalu Berkata soal Istana Negara

Mbak Puan Melihat Lokasi IKN Nusantara, Lalu Berkata soal Istana Negara
Ketua DPR-RI Puan Maharani atau Mbak Puan saat tiba di Kota Balikpapan dalam rangka kunjungan kerja meninjau persiapan pembangunan IKN Nusantara. Foto : dok. DPD PDIP Kaltim

jpnn.com, PENAJAM PASER UTARA - Ketua DPR RI Puan Maharani meninjau titik nol Ibu Kota Negara atau IKN Nusantara di Kecamatan Sepaku, Penajam Paser Utara (PPU), Kalimantan Timur pada Rabu (16/2/2022) siang.

Politikus yang beken disapa dengan panggilan Mbak Puan berkunjung ke Kaltim guna memastikan persiapan pembangunan IKN Nusantara.

Dalam kunjungan itu, Mbak Puan didampingi oleh Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dan Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara.

Sebelum melihat lokasi IKN Nusantara, Puan mampir sempat meninjau proyek Jembatan Pulau Balang dan Bendungan Sepaku Semoi di Penajam Paser Utara.

Diketahui, Jembatan Pulau Balang yang masih dalam tahap pengerjaan itu dibangun guna menghubungkan Kota Balikpapan dengan Pulau Balang di Kecamatan Penajam.

Sementara Bendungan Sepaku Semoi yang berada di Desa Tengin Baru, Kecamatan Sepaku, dibangun guna pemenuhan air baku di IKN Nusantara.

Setelah meninjau  dua lokasi itu, Puan bersama rombongan mendatangi titik nol IKN Nusantara yang akan segera dibangun istana negara, gedung DPR RI dan kantor lembaga tinggi negara.

"Di titik nol ini, seperti yang sudah ditentukan dan direncanakan, insyaallah istana akan (dibangun) berada di bukit sebelah sana. Kemudian, di sekitarnya ini akan dibangun gedung-gedung pemerintahan, DPR dan lembaga tinggi negara lainnya," ungkap Puan saat berada di titik nol IKN Nusantara.

Ketua DPR RI Puan Maharani atau Mbak Puan mengunjungi lokasi IKN Nusantara di Kaltim. Dia lalu berkata soal Istana Negara. Begini kalimatnya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News