Senin, 19 Agustus 2019 – 08:26 WIB

Mbak Puan Minta BPOM Diperkuat Lagi

Rabu, 14 September 2016 – 14:41 WIB
Mbak Puan Minta BPOM Diperkuat Lagi - JPNN.COM

Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani. Foto: dok.JPNN

JAKARTA - Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, berharap DPR bisa menindaklanjuti pembahasan rencana penguatan Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM RI).

Ini disampaikannya sebelum rapat dengan Badan Anggaran DPR, yang diikuti Menko Polhukam Wiranto dan Menko Maritim Luhut Binsar Pandjaitan, Rabu (14/9).

"Tentu saja kajian dari DPR, untuk perluasan kewenangan BPOM bisa segera ditindaklanjuti karena memang tanpa ada tangan-tangan yang bisa langsung ke bawah, tidak mungkin pengawasan oleh BPOM bisa dilakukan menyeluruh," kata Puan.

Masalah obat palsu, menurutnya berkaitan dengan distribusi dan produksinya. Karena itu, dia akan memimpin rapat koordinasi dengan Kemenkes, BPOM dan Kepolisian membahas tuntas persoalan tersebut dalam minggu ini. Termasuk memperketat peredaran obat-obatan.

"Kalau tidak salah, besok akan rapat menindaklanjutinya. Urusan obat-obatan di Indonesia bukan hanya obat palsu, tapi distribusinya, pabriknya bagaimana kemudian menjaga agar itu tidak terjadi lagi," tambahnya.(fat/jpnn)

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar