Mbak Puan Tak Undang Ganjar di Acara Partai, Hendri Satrio: Waspada

Mbak Puan Tak Undang Ganjar di Acara Partai, Hendri Satrio: Waspada
Ganjar Pranowo. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat politik Hendri Satrio menilai PDIP bisa saja punya rencana lain untuk Ganjar Pranowo yang tidak diundang dalam acara pengarahan oleh Puan Maharani untuk para kader dalam penguatan soliditas partai menuju Pemilu 2024.

Diketahui, pengarahan oleh Puan selaku ketua DPP digelar di Kantor DPD PDIP Jateng, Panti Marhaenis, Jalan Brigjen Sudiarto, Kota Semarang, Sabtu (22/5).

"Memang sedang disiapkan untuk hal lain, mungkin, dan ini menjadi hal penting bagi Ganjar untuk tetap melakukan kerja baik, dan menjaga elektabilitas dia melalui kinerja-kinerja baik itu," ucap Hendri kepada JPNN.com, Minggu (23/5).

Kabar tidak diundangnya Ganjar ke acara internal PDIP itu bagi Hendri hal menarik. Terlebih selain gubernur, mantan politikus Senayan itu juga kader partai berlambang banteng moncong putih.

"Menarik sih, karena PDI Perjuangan kan kadernya banyak. Ini bisa jadi sebuah sinyalemen waspada buat Ganjar," ucap pendiri KedaiKOPI (Kelompok Diskusi dan Kajian Opini Publik Indonesia) itu.

Sinyalemen yang dimaksud Hendri, yakni terkait Pilpres 2024. Oleh karena itu dia menyarankan supaya Ganjar mulai memikirkan alternatif lain jika ingin bertarung di Pemilu.

"Ya, mulai ngintip-ngintip konvensi-lah. Barangkali kalau tidak (bisa maju) dari PDIP, kan bisa dari partai lain," pungkas Hendri.

Sebelumnya Puan Maharani memberi pengarahan kepada kader partainya di Kantor DPD PDIP Jateng. Pertemuan tersebut merupakan rangkaian acara HUT ke-48 PDI Perjuangan.

Hendri Satrio sampaikan analisis soal langkah Puan Maharani tidak mengundang Ganjar Pranowo di acara internal PDIP.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News