Mbak Puti Diserbu Pekerja Pabrik dan Ibu-Ibu di Banyuwangi

Mbak Puti Diserbu Pekerja Pabrik dan Ibu-Ibu di Banyuwangi
Mbak Puti foto bareng ibu-ibu di Banyuwangi. Foto: for JPNN.com

jpnn.com, BANYUWANGI - Calon Wakil Gubernur Jawa Timur nomor urut dua, Puti Guntur Soekarno alias Mbak Puti mendapat suntikan moral luar biasa saat berkeliling ke Banyuwangi, Sabtu (2/6).

Cucu presiden pertama Ir Sukarno (Bung Karno) itu mengunjungi sebuah pabrik pengolahan produk perikanan berorientasi ekspor di Kecamatan Bangsring, yaitu PT Surya Adikumala Abadi.

Pabrik tersebut mempunyai 1.400 pekerja dari pabrik sampai tambak. Kehadiran Mbak Puti yang ditemani Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas mendapat sambutan luar biasa dari para pekerja.”Ayo foto bareng Mbak Puti,” kata Sulastri, salah seorang pekerja yang langsung diikuti para rekannya.

Mbak Puti Diserbu Pekerja Pabrik dan Ibu-Ibu di Banyuwangi

Langkah Puti dan Anas pun tertahan karena banyaknya permintaan foto bersama. ”Senang sekali bisa foto bareng cucu Bung Karno,” kata Eddy, pekerja lainnya. Para pekerja itu pun kompak mengacungkan salam dua jari, menunjukkan dukungan untuk Mbak Puti dan calon gubernur Saifullah Yusuf (Gus Ipul), pasangan nomor urut 2 di Pilgub Jatim 27 Juni.

Lagu ”kabeh sedulur, kabeh makmur”, tagline kampanye Gus Ipul-Puti, ikut membahana. ”Jangan lupa nomor 2, Gus Ipul-Mbak Puti. Beliau punya program SMA/SMK gratis se-Jatim, pengiriman ribuan dokter ke desa sehingga layanan kesehatan merata ke seluruh kampung. Juga ada nutrisi bergizi untuk ibu hamil dan balita,” kata Anas kepada pekerja pabrik.

Seusai dari pabrik, Puti menikmati suasana pinggir pantai di Vila Solong. Dia mengambil foto suasana pantai yang sejuk dan indah, dengan deretan pohon kelapa, rumah tradisional Banyuwangi, dan hamparan tanaman menghijau.

Puti pernah melukis di pinggir pantai tersebut saat berkunjung ke Banyuwangi beberapa waktu lalu. Puti kembali mengangkat pengembangan desa wisata yang akan dikebut bersama Gus Ipul.

Mbak Puti melayani permintaan foto bersama warga, bertemu dengan komunitas perempuan hingga memimpin selawat bersama di Banyuwangi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News